Khasiat Obat Herbal Berbahan Pasak Bumi, Bangkitkan Hasrat Seksual Pria



Khasiat obat herbal yang berasal dari tanaman pasak bumi atau disebut tongkat ali (Eurycoma longifolia) bisa membangkitkan hasrat seksual pria. Bukan hanya itu saja, khasiatnya juga memperbaiki kualitas sperma sekaligus meningkatkan performa seks.

Dari jurnal berjudul Eurycoma longifolia as a potential adoptogen of male sexual health: a systematic reviewon clinical studies yang dipublikasikan Chinese Journal of Natural Medicine pada 2017, pasak bumi menjadi alternatif terapi bagi pria yang mengalami disfungsi seksual.

Penggunaan tanaman pasak bumi untuk vitalitas pria ini juga menjadi obat herbal yang dibuat industri farmasi, Dexa Laboratories of Biomolecular Sciences (DLBS) di Cikarang, Jawa Barat. Obat herbal HerbaPoten dari bahan pasak bumi diketahui aman dikonsumsi.

"Tingkat keamanan penggunaan HerbaPoten diperoleh dari uji praklinik, tidak ada tanda-tanda toksisitas akut yang ditemukan pada subjek pada 14 hari setelah mengonsumsi obatnya," ujar Executive Director Dexa Laboratories of Biomolecular Sciences (DLBS) Raymond Tjandrawinata dalam keterangan tertulis yang diterima Health Liputan6.com, ditulis Minggu (18/10/2020).

Konsultasi dengan Dokter

Berdasarkan uji klinik, ekstrak Eurycoma longifolia terbukti dapat memperbaiki emosi, termasuk stres dan mood, yang mana berpengaruh terhadap kesehatan dan hasrat seksual. Bagi pria yang memiliki penyakit tertentu, konsultasi dengan dokter bisa dilakukan.

Melalui wawancara terpisah dengan Health Liputan6.com, obat berbahan dasar herbal ini untuk membantu memelihara stamina pria yang dapat diminum kapan saja bila diperlukan sesuai dengan dosis anjuran.

Obat dapat digunakan tanpa resep dokter. Jika pasien memiliki riwayat penyakit tertentu atau sedang mengonsumsi obat lain, dapat berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter.

Efek Terasa Setelah Beberapa Minggu

Berdasarkan studi praklinik, ekstrak Eurycoma longifolia dapat memberikan afrodisiak (peningkatan hasrat seksual) setelah satu jam pemberian pada hewan uji.

Sementara itu, efek pada manusia terbukti meningkatkan fungsi ereksi dan level testosteron setelah beberapa minggu, bila diminum sesuai anjuran.

Adapun uji klinik terkait profil kemanan sudah dilakukan pada ekstrak Eurycoma longifolia dengan dosis 200 mg selama 4 minggu dan dosis 400 mg selama 6 minggu. Hasil menunjukkan, tidak ada perubahan signifikan pada berat badan, fungsi hati, dan fungsi ginjal.

Beberapa studi lain terkait keamanan ekstrak Eurycoma longifolia, paling lama penggunaan dilaporkan dengan dosis 200 mg selama 9 bulan serta dosis 300 mg selama 9 bulan juga menunjukkan profil keamanan yang baik.

Mudah Diserap Tubuh

Ekstrak pasak bumi mudah diserap dalam tubuh karena mengandung oil based. Penggunaan sesuai dosis anjuran mampu memberikan efek juga memelihara suasana hati (mood).

“Kandungan obat herbal HerbaPoten dari bahan pasak bumi atau tongkat ali sebanyak 200 mg setiap kaplet adalah kandungan paling tinggi dibandingkan suplemen stamina herbal lainnya," lanjut Raymond.

"Obat herbal yang 100 persen berbahan alam ini diolah dengan Advanced Fractionation Technology, sehingga menghasilkanfraksi bioaktif dengan profil keamanan yang baik, jika digunakan sesuai dengan dosis anjuran."

Raymond juga menambahkan, kandungan oil based pada obat herbal ini lebih mudah diserap dalam tubuh.

10 views
  • SOSMED-01
  • SOSMED-02